Skip to main content
WikiDPR.orgMendekatkan Rakyat dengan Wakilnya

Marinus Gea

PDIP - Banten III

Komisi IX - Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kependudukan, Kesehatan

TABLE OF CONTENT

    Latar Belakang

    Lahir di Gunungsitoli tanggal 6 Januari 1973.

    Pendidikan

    Alumnus Universitas Mercu Buana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi. Kemudian menyelesaikan pendidikannya di Pasca Sarjana Universitas yang sama program studi Magister Akuntansi.

    Perjalanan Politik

    Marinus Gea mulai aktif di dunia politik pada tahun 2003 ketika ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB). Pada tahun 2004, Marinus Gea terlibat dalam pencalonan Megawati sebagai relawan Komando Bela Mega.

    Di tahun 2012 terlibat di organisasi sayap partai PDI-Perjuangan, Taruna Merah Putih dan menjadi Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Tangerang.

    Diluar aktivitasnya di dunia politik, sejak Juni 2012 melalui Musyawarah Nasional FSP KEP SPSI beliau menjadi salah seorang pengurus pusat dari organisasi buruh ini.

    Sejak 30 Mei 2017, Marinus dipindahtugaskan dari Komisi I DPR-RI ke Komisi IX DPR-RI yang membidangi tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan, serta kesehatan.

    Visi & Misi

    Keadilan Ekonomi Kesantunan dan Toleransi Berbangsa 

    Program Kerja

    Belum Ada

    Sikap Politik

    RUU KPK 2015

    Pada 6 Oktober 2015, Marinus Gea mengusulkan penggunaan hak inisiatif DPR RI atas perubahan pada Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dimasukkan dalam Prolegnas 2015.  [sumber]

    Tanggapan

    Biaya Interkoneksi

    24 Agustus 2016 - mengatakan bahwa dalam proses penentuan tarif berdasarkan PP 52 tahun 2000 haruslah transparan. Marinus kemudian menanyakan apakah status tarif simetri sebanding dengan investasi operator. Marinus mengaku senang ketka mendengar penjelasan Menkominfo dan Ia menyatakan dukungannya bila PP usdah direvisi serta konsepnya sudah dikembangkan. Marinus menyatakan adanya perbedaan penghitungan antara operator dengan pemerintah. [sumber]

    Rencana Strategis TVRI-RRI

    10 Juni 2015 - Marinus minta klarifikasi ke Direktur Utama TVRI (Dirut TVRI) apakah Pagu Anggaran baru yang diminta untuk kebutuhan pembayaran hutang TVRI.  [sumber]

    Biaya Interkoneksi

    24 Agustus 2016




    Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar.