Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

RAPBN-P - Rapat Konsultasi Pimpinan DPR dan 4 Menko

12/12/2018



Pada 3 Februari 2015 Pimpinan DPR menerima kedatangan 4 Menteri Koordinator (Menko) dari Kabinet Kerja untuk mengadakan Rapat Konsultasi terkait pengajuan RAPBN-P 2015.

Pada tanggal 19 Januari 2015 Pemerintah yang diwakili oleh Menteri Keuangan menyerahkan RAPBN-P ke DPR. RAPBN-P tersebut merubah APBN 2015 yang disahkan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 Oktober 2014 melalui Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara

Rapat Konsultasi dipimpin oleh Setya Novanto sebagai Ketua DPR dan dihadiri oleh semua pimpinan komisi dan fraksi. Ke empat Menko yang hadir adalah Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno; Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani; dan Menteri Koordinator Kemaritiman, Indroyono Soesilo.  

Pemantauan Rapat

Ini respon dari pimpinan DPR terhadap pemaparan dari ke empat Menko:

Fraksi Golkar: Azis Syamsuddin dari Lampung 2 menyampaikan harapan ke 4 Menko agar hubungan lembaga negara ditingkatkan, terutama hubungan antara KPK dan Polri.  Setya Novanto dari NTT 1 dan sebagai Ketua DPR memberi dukungan penuh usulan revisi UU Pilkada dan penguatan hankam, batas negara dan kemaritiman.

Fraksi Demokrat: Oleh Agus Hermanto dari Jateng 1 dan Edhie Baskoro Yudhoyono dari Jatim 7.  Agus dan Edhie menyampaikan harapan untuk kasus Budi Gunawan (BG) dan Bambang Widjojanto (BW) tidak berlarut-larut dan bahwa Presiden Joko Widodo pesan akan membuat keputusan dalam waktu dekat. .

Untuk membaca rangkaian livetweet Rapat Konsultasi Pimpinan DPR dan 4 Menko kunjungi http://bit.ly/4menkofraksiDPR.


wikidpr/sith