Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tempo.co) Teguh Juwarno Pimpin Komisi BUMN DPR

12/12/2018



TEMPO.COJakarta - Teguh Juwarno dilantik menjadi Ketua Komisi VI Bidang Badan Usaha Milik Negara Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan adik Hatta Rajasa, Achmad Hafisz Tohir. Pergantian tersebut dilakukan seiring dengan rotasi Fraksi Partai Amanat Nasional.

Selain merotasi pemimpin Komisi VI, VIII, dan IX, PAN merotasi sejumlah anggotanya di beberapa komisi dan badan-badan kelengkapan DPR lain.

Pelantikan dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan dihadiri anggota komisi. Agus melantik Teguh setelah mendapatkan persetujuan dari semua anggota.

"Saya akan teruskan apa yang telah Hafisz lakukan di Komisi VI," ujar Tegu, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2016.

Teguh sebelumnya ditempatkan di Komisi X. Dia pun meminta doa restu dalam memimpin Komisi VI. Adapun salah satu agenda penting yang akan dikawal adalah soal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016.

Selanjutnya, Teguh menyampaikan harapannya bisa membangun kebersamaan, kebaikan, dan sinergi untuk kemaslahatan masyarakat serta bangsa. "Saya ingin mengajak semua anggota menyelesaikan semua tugas-tugas yang ada di Komisi VI ini," ucapnya.

Sementara itu, Hafisz yang turut hadir menyampaikan rasa terima kasih atas rasa kekeluargaan dan kerja sama selama dia memimpin Komisi VI. Hafisz optimistis Teguh bisa melanjutkan perannya dengan baik.

"Banyak suka-duka di Komisi VI. Semua teman-teman di sini tidak memiliki persoalan-persoalan yang besar dan rasa kekeluargaan dapat terlihat," tuturnya.