Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Nasional Demokrat - DKI Jakarta III
Komisi III - Hukum, HAM, Keamanan
     


Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Jakarta
Tanggal Lahir
08/08/1977
Alamat Rumah
Jl. Swasembada Timur XXII No.52 RT.06 RW.04 Kel.Kebon Bawang, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
Nasional Demokrat
Dapil
DKI Jakarta III
Komisi
III - Hukum, HAM, Keamanan

Latar Belakang

Ahmad Sahroni terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 setelah memperoleh 73,938 suara.

Ahmad Sahroni, lahir di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 8 Agustus 1977. Ia merupakan putra dari orang tua yang berprofesi sebagai penjual nasi Padang di Pelabuhan Tanjung Priok. Dikenal dengan sebutan Roni oleh pendukungnya, Roni terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mewakili Dapil DKI III setelah memperoleh 60.683 suara.

Roni adalah seorang pengusaha transportasi sukses. Roni adalah pemilik dan Presiden Direktur dari PT. Ekasamudra Lima (perkapalan), PT. Ruwanda Satya Abadi dan PT. Sagacos Intec. Salah satu bidang usahanya adalah pengangkutan BBM.

Roni adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jakarta dan juga Bendahara DPP Nasdem.

Pada masa kerja 2014-2019, Roni bertugas di Komisi XI yang membidangi perbankan, keuangan dan perencanaan pembangunan. Pada bulan September 2016, ia dimutasi menjadi anggota Komisi III DPR-RI.

Di Juni 2014, Roni diadukan oleh Himpunan Anti Mafia Subsidi BBM (Hamas BBM) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tuduhan dugaan korupsi kuota subsidi BBM. (sumber)

Pendidikan

SDN Kebon Bawang Tahun 1985-1991

SMP Yappenda Tahun 1991-1994

SLTA, SMU Negeri 114, Jakarta Utara (1997)

S1, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa, Bekasi (2013)

Perjalanan Politik

Pria yang menjadi Ketua Ferrari Owner's Club of Indonesia ini memulai karir politiknya dengan menjadi Bendahara DPW Partai Nasdem DKI Jakarta sejak 2013.

Program Kerja

Belum Ada

Sikap Politik

RUU APBN 2018 beserta Nota Keuangannya

24 Agustus 2017 - Dalam rapat Paripurna, Ahmad dari perwakilan Nasdem memberikan pandangan umum atas RAPBN 2018 beserta nota keuangan diawali dengan mengharapkan keharmonisan politik ditengah momentum kemerdekaan. Ahmad mengatakan bahwa RKP mengacu pada infrasturktur dan pembangunan, dalam kesempatan tersebut, Fraksi Nasdem menghargai pemerintah yang telah menjaga kebijakan ekonomi, karena Fraksi Nasdem memahami jeri payah pemerintah yang telah menjaga stabilitas ekonomi makro. Fraksi Nasdem menekankan bahwa kenaikan ekonomi seharusnya terlaksana dan berkeadilan, tanggapan Fraksi Nasdem yakni Fraksi Nasdem menekankan kenaikan pertumbuhan ekonomi seharusnya mencapai seluruh wilayah Indonesia. Fraksi Nasdem optimis 3,5% dapat dicapai. Fraksi Nasdem juga optimis dapat terjaga dengan baik tingkat 3,0% Fraksi Nasdem meminta nilai tukar rupiah dipandang cukup realistis. Fraksi Nasdem meminta pemerintah terus menjaga nilai tukar mata uang asing. Penetapan nilai tukar rupiah sebesar Rp13.500/USD. Fraksi Nasdem menilai cukup realistis untuk harga minyak dunia. Fraksi Nasdem mengingatkan pemanfaatan hutang benar-benar dipergunakan secara produktif. Fraksi Nasdem memberi apresiasi kepada pemerintah atas pembangunan sarana dan prasarana yang telah berjalan, juga untuk pembangunan jalan antar lintas provinsi. Demi pemerataan wilayah, kiranya lebih membngun dan desa bias diperhatikan seksama, karena pada dasarnya hanya mereka yang tahu apa yang dibutuhkan daerahnya masing-masing. Fraksi Nasdem meminta pemerintah stabilitas rupiah dan inflasi. [sumber]

Tanggapan

belum ada

Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Jakarta
Tanggal Lahir
08/08/1977
Alamat Rumah
Jl. Swasembada Timur XXII No.52 RT.06 RW.04 Kel.Kebon Bawang, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
Nasional Demokrat
Dapil
DKI Jakarta III
Komisi
III - Hukum, HAM, Keamanan