Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
PDI Perjuangan - Banten III
Komisi III - Hukum, HAM, Keamanan
           


Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Gunungsitoli
Tanggal Lahir
06/01/1973
Alamat Rumah
Jl. Wijaya Kusuma III No. 11, RT 02/RW 06, Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
PDI Perjuangan
Dapil
Banten III
Komisi
III - Hukum, HAM, Keamanan

Sikap Terhadap RUU

Tanggapan

Evaluasi Pencapaian Tahun 2016, Rencana Kegiatan Tahun 2017, dan Tindak Lanjut Laporan BPK Tahun 2016 — Komisi 1 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat dengan Dewan Pers

Marianus bertanya bagaimana tanggapan Dewan Pers dengan wartawan yang dibayar untuk menaikkan suatu berita, namun berita yang dinaikan bukan karena kualitas tetapi karena wartawan tersebut mendapatkan sesuatu.


Evaluasi Pencapaian Program Kerja Tahun 2016 dan Rencana Program Kerja Tahun 2017 — Komisi 1 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat dengan Ketua dan Anggota Komisi Penyiaran Indoesia

Marinus bertanya apakah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tidak melakukan pengukuran terhadap tingkat kepatuhan. Marinus juga menjelaskan bahwa program televisi seperti Ganteng-Ganteng Serigala dan lain-lain tetap tayang, apa argumentasi kenapa siaran ini tetap tayang padahal kontennya tidak mendidik.


Pengawasan Peredaran Obat Secara Online — Komisi 9 Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM)

Marinus menyampaikan bahwa didapilnya banyak sekali pabrik-pabrik dan produk makanan yang tidak sesuai aturan. Disana terdapat customer yang langsung datang ke tempat makanan, tetapi kalau dilihat kesana, tempatnya tidak layak, tetapi semua orang menyukai makanan disana. Melihat hal tersebut, Marinus bertanya bagaimana BPOM menanggapi dan mengatur ini. Selain itu, di dapilnya pun banyak pabrik makanan dan produk makanan yang tidak sesuai dengan aturan. Melihat hal tersebut, Marinus bertanya bagaimana kerjasama BPOM dengan instansi lain tentang pemblokiran promosi-promosi obat dan makanan yang tidak sesuai aturan.


Defisit, Peraturan Direktur, Fraud dan Lain Sebagainya — Komisi 9 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BPJS Kesehatan, Wakil Menteri Keuangan dan Dewan Jaminan Sosial Nasional

Marinus mengatakan bahwa ada peserta tidak aktif sebanyak 17.000. Sedangkan, jika dikerjakan akan defisit. Marinus juga mengatakan bahwa setiap tahun peserta tidak aktif makin bertambah.


Capaian Kinerja Pemberantasan Narkotika – Komisi 3 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Badan Narkotika Nasional

Marinus menanyakan alasan dari artis-artis yang memakai narkoba hanya direhabilitasi. Ia juga menanyakan upaya BNN dalam menangani peredaran narkoba di lapas. Kemudian ia menanyakan mengenai upaya BNN terhadap ASN yang terindikasi memakai narkoba.


Rencana Strategis Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Semester I Tahun 2019 dan Isu-isu Lainnya – Komisi 3 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)

Marinus mengatakan baru-baru ini di terjadi penusukan pada bapak Wiranto di Pandeglang. Di berita, BIN dikatakan sudah mengetahui dan mengikuti gerakan selama tiga bulan sebelum ini. Ia meminta penjelasan mengenai hal tersebut jika BIN sudah mengetahui dan menanyakan apakah BNPT tidak mendapatkan informasi yang sama. Selain itu, terkait kasus teroris ia mengatakan BNPT bisa melakukan koordinasi.


Latar belakang

Marinus Gea terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewakili Dapil Banten 3 setelah memperoleh 41.471 suara.

Pendidikan

Alumnus Universitas Mercu Buana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi. Kemudian menyelesaikan pendidikannya di Pasca Sarjana Universitas yang sama program studi Magister Akuntansi.

Perjalanan Politik

Marinus Gea mulai aktif di dunia politik pada tahun 2003 ketika ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB). Pada tahun 2004, Marinus Gea terlibat dalam pencalonan Megawati sebagai relawan Komando Bela Mega.

Di tahun 2012 terlibat di organisasi sayap partai PDI-Perjuangan, Taruna Merah Putih dan menjadi Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Tangerang.

Diluar aktivitasnya di dunia politik, sejak Juni 2012 melalui Musyawarah Nasional FSP KEP SPSI beliau menjadi salah seorang pengurus pusat dari organisasi buruh ini.

Sejak 30 Mei 2017, Marinus dipindahtugaskan dari Komisi I DPR-RI ke Komisi IX DPR-RI yang membidangi tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan, serta kesehatan.

Sikap Politik

RUU KPK 2015

Pada 6 Oktober 2015, Marinus Gea mengusulkan penggunaan hak inisiatif DPR RI atas perubahan pada Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dimasukkan dalam Prolegnas 2015. [sumber]

Tanggapan

Biaya Interkoneksi

24 Agustus 2016 - mengatakan bahwa dalam proses penentuan tarif berdasarkan PP 52 tahun 2000 haruslah transparan. Marinus kemudian menanyakan apakah status tarif simetri sebanding dengan investasi operator. Marinus mengaku senang ketka mendengar penjelasan Menkominfo dan Ia menyatakan dukungannya bila PP usdah direvisi serta konsepnya sudah dikembangkan. Marinus menyatakan adanya perbedaan penghitungan antara operator dengan pemerintah. [sumber]

Rencana Strategis TVRI-RRI

10 Juni 2015 - Marinus minta klarifikasi ke Direktur Utama TVRI (Dirut TVRI) apakah Pagu Anggaran baru yang diminta untuk kebutuhan pembayaran hutang TVRI. [sumber]

Biaya Interkoneksi

24 Agustus 2016

Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Gunungsitoli
Tanggal Lahir
06/01/1973
Alamat Rumah
Jl. Wijaya Kusuma III No. 11, RT 02/RW 06, Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
PDI Perjuangan
Dapil
Banten III
Komisi
III - Hukum, HAM, Keamanan