Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Gerindra - Lampung II
Komisi X - Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan
     


Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Tanjung Karang
Tanggal Lahir
03/10/1963
Alamat Rumah
Jl. Cut Nyak Dien No.44/66, RT.008/RW.003, Kelurahan Palapa. Tanjung Karat Pusat. Bandar Lampung. Lampung
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
Gerindra
Dapil
Lampung II
Komisi
X - Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan

Latar Belakang

Dwita Ria Gunadi terpilih menjadi Anggota DPR-RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewakili Dapil Lampung II setelah memperoleh 71,391 suara.  Dwita menggantikan suaminya, Gunadi Ibrahim, menjadi anggota legislatif Fraksi Gerindra dari dapil Lampung. Gunadi Ibrahim adalah seorang pengusaha besar, tokoh pendiri Gerindra di Provinsi Lampung.

Pendidikan

Belum ada data riwayat pendidikan

Perjalanan Politik

Dwita Ria Gunadi memulai karir politiknya bersama dengan suaminya Gunadi Ibrahim (Anggota DPR-RI periode 2009-2014) membangun Partai Gerindra di Lampung sejak 2008. Dwita adalah salah satu pendiri Persatuan Istri Anggota Dewan Fraksi Gerinda (PINDRA) dan Perempuan Indonesia Raya (PIDAR) Provinsi Lampung.

Visi & Misi

belum ada

Program Kerja

belum ada

Sikap Politik

belum ada

Tanggapan

Program Indonesia Pintar & Ujian Nasional tingkat SMP

26 Mei 2016 - Adanya program Sistem Kredit Semester (SKS) tentu ada dasarnya. Menurut Dwita, SMA belum masuk wajib belajar dalam UU No. 20, tetapi program SKS sudah dilaksanakan. Dwita Ria berharap adanya program SKS jangan dijadikan program coba-coba. Hal tersebut malah menyulitkan siswanya, begitupun dengan guru-gurunya. Dwita Ria meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk lakukan evaluasi, jika tidak lebih baik dihapus dan balik ke regular. Sementara menurutnya, SMA sendiri belum menjadi wajib belajar di Indonesia.  [sumber]

Protes Universitas Lampung Menggelar Seminar Perayaan Hari Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT)

25 Januari 2016 - (DetikNews) - Anggota Komisi X DPR Dwita Ria Gunadi memberikan keterangan pers. Dia menyampaikan kecamannya pada kampus yang mengizinkan kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgander (LGBT) melakukan sosialiasi di kampus-kampus. 

"LGBT itu tidak sesuai baik itu nilai dari Agama maupun adat dan budaya di Indonesia," ujar Dwita Ria yang juga politisi Gerindra, Senin (25/1/2016).

Dwita mendapat laporan dari mahasiswa, di Lampung di salah satu kampus kelompok LGBT mengadakan sosialisasi. Bahkan salah seorang dosen dengan terang-terangan sudah memproklamirkan diri di media sosial untuk terus mengkampanyekan LGBT. 

"Mereka itu dalam aksinya, memberikan pemahaman bahwa perilaku seks menyimpang adalah hak asasi, sehingga masyarakat harus menerima mereka. Padahal sudah jelas bahwa mereka harus disembuhkan bukan malah mengadakan kegiatan-kegiatan untuk menggalang dukungan supaya diterima oleh masyarakat," tegas Dwita Ria.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Lampung II tersebut juga menyebutkan bahwa fenomena LGBT ini harus disikapi seksama para orangtua.

"Jadi di sini peran serta keluarga di masyarakat sangat penting untuk mengawasi kegiatan khususnya keluarga mereka sendiri," tutup dia. (sumber)

Evaluasi Kinerja Lembaga Pengelola Dana Pendidikan

Pada 21-22 April 2015 - Dwita mengingatkan ke Direktur Utama LPDP bahwa sampai saat ini belum menerima hasil dan implementasi hasil pendanaan riset yang diberikan ke LPDP.

Rapat Kerja Komisi 10 dengan Mendikbud

27 Januari 2015, saat menghadiri rapat kerja Kom X dengan Kementerian Pendidikan, Dwita mendorong pemerintah menyelesaikan polemik gaji guru honorer dan mengintegrasikan pendidikan seksualitas yang sehat dalam kurikulum (mis., pacaran).

Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Tanjung Karang
Tanggal Lahir
03/10/1963
Alamat Rumah
Jl. Cut Nyak Dien No.44/66, RT.008/RW.003, Kelurahan Palapa. Tanjung Karat Pusat. Bandar Lampung. Lampung
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
Gerindra
Dapil
Lampung II
Komisi
X - Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan