Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Gerindra - Jawa Timur II
Komisi XI - Keuangan dan Perbankan
     


Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Surabaya
Tanggal Lahir
19/10/1966
Alamat Rumah
Pesona Khayangan Blok Ec No. 06 RT 006 RW 028 Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
Gerindra
Dapil
Jawa Timur II
Komisi
XI - Keuangan dan Perbankan

Sikap Terhadap RUU

Tanggapan

Pengambilan Keputusan Rancangan Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L) Tahun 2019 — Komisi 11 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Pusat Statistik (BPS)

Soepriyatno mengatakan Komisi 11 sebelum mengambil keputusan tentu akan konsultasi juga dengan BPK karena dengan kondisi negara yang seperti ini pemerintah harus mengencangkan ikat pinggang dan harus benar-benar melihat secara jelas terkait penggunaan dana ini itu efektif atau efisien atau tidak.


Pengambilan Keputusan Asumsi Dasar Ekonomi Makro — Komisi 11 DPR RI Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat dengan Menteri Keuangan RI, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI (PPN/Bappenas), Gubernur Bank Indonesia (BI), dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS)

Soepriyatno menanyakan jumlah warga miskin menurut data BPS sebab penerima PKH melebihi data warga miskin yaitu sebanyak 40 juta keluarga. Soepriyatno menanyakan mengenai BPJS yang terus mengalami kerugian.


Pertumbuhan Jumlah Investor, dll – Komisi 11 DPR-RI Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bursa Efek Indonesia dan Asosiasi Analis Efek Indonesia, dll

Soepriyanto mengatakan agar jawaban secara rinci diberikan secara tertulis. Menurutnya, berbagai masalah yang ada tidak bisa dibiarkan terlalu lama karena akan berdampak kedepannya. Ia juga mengingatkan jangan sampai masyarakat menjadi tidak percaya dengan asuransi.


Usul Terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Kasus Hutang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) – Komisi 9 DPR-RI dan Komisi 11 DPR-RI Rapat Kerja (Raker) Gabungan dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Menteri Kesehatan (Menkes), Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

Soepriyatno menyarankan untuk memasukkan data terpadu langsung 40% dan tidak perlu menggunakan PBI 3,8% karena bisa menimbulkan keributan terkait persoalan tersebut akibat data cleansing yang tidak jelas.


Pidato Pimpinan DPR-RI Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 - Rapat Paripurna DPR-RI

Soepriyatno memohon kepada Presiden dan pemerintah untuk memberi perhatian lebih kepada honorer yang sudah berjuang di daerah, meminta Pimpinan DPR mengambil langkah yang nyata untuk bisa mensejahterahkan para honorer.


Masukan Dunia Usaha terhadap Kebijakan Ekonomi Nasional – Komisi 11 DPR RI Rapat Dengar Pendapat Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Soepriyanto meminta penjelasan soal industri pangan.


Realisasi APBN 2019 dan Outlook 2020 - Rapat Kerja Komisi 11 DPR RI dengan Menteri Keuangan

Soepriyatno mengatakan kalau melihat postur APBN selalu melihatnya utang, padahal tidak hanya utang saja. Kalau perekonomian bagus tidak mungkin utang. Jadi ia rasa ini tidak hanya dari Kementerian keuangan saja, pasti dari Kementerian yang lain juga dan permasalahan dunia yang lain. Kemudian sekarang muncul yang terakhir itu virus corona. Kita mengalami multi defisit. Ini kombinasi dr semua persoalan saja tidak hanya di Kemenkeu.


Pemungutan Surat Suara Calon Anggota BPK

Soepriyatno dari Jawa Timur 2. Soepriyatno menjabarkan bahwa berikut adalah perolehan suara untuk masing-masing calon anggota BPK:
1. Achsanul Qosasi: 31
2. Ahmadi Noor Supit: 17
3. Chandra Wijaya: 1
4. Dadang Suwarna: 24
5. Daniel Lumban Tobing: 41
6. Harry Azhar Azis: 29
7. Hendra Susanto: 41
8. Heru Kreshna Reza: 2
9. Muhammad Syarkawi R: 10
10. Muhammad Yusuf A: 2
11. Pius Lustrilanang: 43
12. Sahala Benny P: 2
13. Shohibul Imam: 12
14. Tjatur Sapto E: 24
15. Willgo Zainar: 1

Dengan total suara sebanyak 280.


Pembahasan RKA KL Tahun 2020 - Raker Komisi 11 dengan Menteri PPN/Bappenas, BPKP, BPK, LKPP, dan BPS

 Soepriyatno mengatakan rapat fokus kepada masalah RKA K/L dulu. Soepriyatno mengatakan soal pemindahan ibukota disiapkan dulu UUnya baru dibahas kajiannya lagi dengan DPR.


Latar Belakang

Soepriyatno lahir di Surabaya, 19 Oktober 1966. Soepriyatno berhasil menjadi anggota DPR RI 2019-2024 setelah memperoleh 54.335 suara untuk daerah pemilihan Jawa Timur VIII.

Pada Desember 2015, Soepriyatno pernah dilaporkan oleh istinya sendiri Nova Riyanti Yusuf ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas tuduhan melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). (sumber) (sumber2)

Pendidikan

S1, Institut Pertanian Bogor (1992)

Perjalanan Politik

Soepriyatno cukup aktif dalam pembahasan isu tenaga kerja dan polemik kesejahteraan perawat tiap kali hal tersebut dibahas di komisi IX. Soepriyatno tidak tahu-menahu terkait dipindahnya Nova Riyanti Yusuf selaku wakil ketua komisi IX dari perwakilan fraksi Demokrat (April 2014), padahal jajaran ketua komisi (Ribka Tjiptaning) dan wakil ketua komisi tidak mengalami problem apapun dan selama ini saling aktif mengawal tiap gugus kerja yang dibawahi komisi IX. Soepriyatno menjadi pelaku voting yang tidak setuju kenaikan harga BBM (Maret 2012). Soepriyatno kembali mengikuti instruksi Fraksi Gerindra untuk tidak setuju kenaikan harga BBM dalam voting APBNP 2013 (Juni 2013). Soepriyatno juga ikut menjadi pelaku voting yang menyetujui revisi UU MD3 (8 Juli 2014) sesuai arahan fraksi Gerindra.

Visi & Misi

belum ada

Program Kerja

belum ada

Sikap Politik

belum ada

Tanggapan

Evaluasi Kinerja Bank Negara Indonesia (BNI)

10 September 2015 - Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi 11 DPR-RI dengan Direktur Utama BNI, Soepriyatno memperkirakan bahwa pedagang pasar butuh KUR (Kredit Usaha Rakyat). Soepriyatno mengatakan pasar-pasar tradisional saat ini lebih perlu memerlukan bantuan dibandingkan dengan pasar besar seperti Carrefour, lottemart, dan lain-lain. [sumber]

Fit & Proper Test Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia

Pada 20 April 2015 - Soepriyatno tanya ke Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, apakah berani untuk menerapkan kebijakan ‘currency peg’ jika keadaan amat mendesak. [sumber]

Informasi Pribadi

Tempat Lahir
Surabaya
Tanggal Lahir
19/10/1966
Alamat Rumah
Pesona Khayangan Blok Ec No. 06 RT 006 RW 028 Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat
No Telp

Informasi Jabatan

Partai
Gerindra
Dapil
Jawa Timur II
Komisi
XI - Keuangan dan Perbankan