Skip to main content
WikiDPR.orgMendekatkan Rakyat dengan Wakilnya

Irna Narulita

PPP - Banten I

Komisi IV - Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, Pangan

Alat Kelengkapan Dewan: Badan Anggaran

TABLE OF CONTENT

    Latar Belakang

    Hj. Irna Narulita adalah istri dari seorang mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusuma ini maju dalam perhelatan pesta demokrasi yang berlangsung setiap 5 tahun sekali. Pada Pemilu Legislatif tahun 2014 ini, beliau mencalonkan diri sebagai Caleg dari Dapil Banten I yang di usung oleh Partai berlambang Ka’bah ini. Pada Pileg April lalu, Hj Irna Narulita berhasil melenggang ke Senayan dengan memperoleh suara sah sebanyak 88.969 suara. 

    Ibu dari 3 orang anak ini juga menghabiskan banyak tenaga, waktu serta pikirannya hanya untuk mengabdi kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pandeglang yang turut mensejahterakan warganya di wilayah Pandeglang tersebut. Wanita yang biasa disapa dengan sebutan ibu Hj. Irna ini sempat dicalonkan menjadi wakil gubernur Banten bersama Bpk. Wahidin Halim pada Pilkada 2011 ini kalah dalam perolehan suara dengan Ibu. Ratu Atut Chosiah bersama Bpk. H. Rano Karno. Dan sekarang beliau (Red: Hj. Irna Narulita) menjabat sebagai Anggota DPR RI Periode 2014-2019. Semoga Amanah dan bisa membanggakan warga masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pandeglang, Banten.

    Pada periode 2014-2019 Irna duduk di Komisi IV yang membidangi pertanian, kehutanan, perkebunan, perikanan dan pangan.

    Pada Pilkada Serentak Kabupaten Pandeglang di 2015, Irna mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Pandeglang dan pada 10 September 2015 resmi mengundurkan diri dari DPR-RI. (sumber)

    Pendidikan

    S1, Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Supra, Jakarta

    S2, Manajemen, Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta (2010)

    Perjalanan Organisasi dan Politik

    • Ketua TP-PKK Kabupaten Pandeglang 2001-2009
    • Perlindungan GOW Kabupaten Pandeglang 2001-2009
    • Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pandeglang 2001-2009
    • Ketua Harian KPAD
    • Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Pandeglang
    • Pembina Panti Jompo Nini-Aki Berkah
    • Pembina Fatayat NU
    • Pembina Al-Hidayah
    • Ketua Umum PMI Kabupaten Pandeglang
    • Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Wanita Persatuan Pembangunan (Underbow PPP) 2012-2017
    • Anggota Pansus RUU Percepatan Pembangunan Daerah Kepulauan.

    Visi & Misi

    Belum Ada

    Program Kerja

    Belum Ada

    Tanggapan

    Rencana Pembentukan Tim Khusus Terkait Pemanfaatan Kawasan Hutan dan Tata Letak Kota

    15 April 2015 - Hj. Irna menyarankan agar tim terpadu dipilih dari orang-orang yang kompeten dibidangnya. Hal ini dimaksudkan agar perencanaan pemanfaatan tata letak kota dapat berjalan optimal dan tidak bertele-tele.

    Rencana Strategis Kementerian Pertanian

    2 April 2015 - Irna minta ke Menteri Pertanian daftar program pertanian yang ada di semua Dapil. Menurut Irna kita ingin swasembada pangan tapi banyak sekali kendalanya. Irna akan dukung dalam pengawasannya. Beberapa masalah yang diuraikan oleh Irna antara lain sulitnya rakyat mendapatkan pupuk bersubsidi dan kurangnya tenaga mantri hewan. Irna saran kepada Menteri Pertanian untuk jangan hanya fokus kepada swasembada beras tapi juga swasembada daging sapi.

    Irna minta klarifikasi ke Menteri Pertanian bentuk koordinasinya dengan Menteri Koperasi dan UKM dalam memecahkan masalah akar rumput. Irna harap untuk diundang Kunjungan Kerja (Kunker) oleh Menteri Pertanian bukan saja untuk kunjungan seremonial, tapi diajak ke tempat akar masalah seperti ke pasar. Irna mengeluh kadang kunjungannya ke Bulog hanya bersifat seremonial dan ingin diperbaiki.

    Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

    30 Maret 2015 - Irna menilai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terlalu paranoid sehingga Komisi 4 tidak bisa masuk dalam Satuan 3. Menurut Irna program-program KemenLHK untuk petani hutan sangat bermanfaat dan harap Ibu Menteri LHK jangan takut untuk lebih rinci lagi. Irna ingin ikut KemenLHK turun ke Dapilnya agar tahu pemaparan KemenLHK. Menurut Irna jumlah penyuluh kehutanan sangat kurang sekali di Pandeglang dan juga se-Banten.




    Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar.