Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Aktual) Bambang Haryo Komisi VI DPR: Fokus Cari Korban dan Hak Asuransi, Jangan Pikirkan Polemik Slot Terbang Lebih Dulu

12/12/2018



Anggota DPR RI, Bambang Haryo, menyesalkan pihak pemerintah yang mempersoalkan masalah izin slot penerbangan AirAsia yang mengalami kecelakaan pada Minggu 28 Desember 2014 silam. 

 
Hal ni dikarenakan slot penerbangan tidak ada kaitannya dengan kecelakaan Air Asia QZ8501.
 
"Apa kalau berangkat tidak hari itu tidak ada kecelakaan? Apa kalau berangkat tidak sesuai slot itu sudah pasti ada kecelakan? Tidak bisa. Makanya pemerintah tidak usah mempersoalkan slot terbang dulu. AirAsia hanya ketiban sial," ujar Bambang Harjo, Kamis (8/1).
 
Mekanismenya, penerbangan luar negeri adalah kewenangan kemenhub. Memang, kementerian tidak mungkin mengawasi perjalanan pesawat setiap hari, itu sebabnya diserahkan ke Otorotas Bandara. Dengan catatan, Otoritas Bandara haru bekerja maksimal.
 
"Kalau sibuk pencitraan, apakah menteri bisa memantau setiap hari? Kalau tidak bisa, ya serahkan ke pihak otoritas bandara, sehingga bisa tahu langsung penerbangan antar negara dan tentunya pelaksanaan harus melaporkan hasil akhir setiap hari kepada kementerian."
 
Oleh sebab itu, untuk kondisi saat ini tidak perlu saling menyalahkan. Jika kementerian mempersoalkan masalah slot penerbangan, tentu saja kesalahan berpangkal pada carut marut birokrasi kementerian.
 
 
link profil wikidpr untuk Bambang Haryo: http://wikidpr.org/anggota/5403631742b53eac2f8ef7f4