Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DetikNews) Anggota DPR Dilaporkan Aniaya PRT, Polisi Cek CCTV Apartemen

12/12/2018



Jakarta - Pihak kepolisian akan mengecek CCTV (Circuit Closed Television) di apertemen tempat tinggal anggota DPR Ivan Haz terkait dugaan penganiayaan yang dilaporkan pembantu rumah tangganya. Pengecekan CCTV ini dilakukan untuk mengecek alibi anak mantan Wapres Hamzah Haz itu dan istrinya.

"Sekarang kami sedang memeriksa pengelola apartemen, yang katanya (versi Ivan Haz) si korban ini loncat. Oke, kita cek CCTV-nya," terang Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Di sisi lain, polisi juga melayangkan panggilan kedua untuk Ny A, istri Ivan Haz guna dimintai keterangannya sebagai saksi. Ny A sebelumnya sudah dipanggil untuk diperiksa pada Jumat (8/10) lalu, namun tidak datang.

"Kami panggil lagi untuk hari Jumat ini panggilan kedua. Kalau tidak datang lagi, kami terbitkan surat panggilan ketiga dengan surat perintah membawa," tegasnya.

Untuk Ivan sendiri, pihak kepolisian belum akan melakukan pemeriksaan karena terganjal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengharuskan adanya izin dari presiden untuk pemeriksaan seorang anggota DPR. 

Tetapi, polisi juga telah menyiapkan draft permohonan izin pemeriksaan untuk Ivan jika diperlukan. Draft ini nanti akan diserahkan ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian, kemudian ditembuskan ke Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan selanjutnya diserahkan ke Istana Negara.