Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DetikNews) Ditjen Pajak Sosialisasi Pengisian SPT ke Pelaku UMKM

12/12/2018



Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP), memberikan materi pajak dan cara pengisian SPT bagi para pelaku UMKM. Sosialisasi tersebut dilakukan Ditjen Pajak bersama Binus University pada 24-25 November.

"2015 ini merupakan tahun pembinaan Wajib Pajak. Oleh karenanya DJP meluncurkan kebijakan penghapusan dan pengurangan sanksi bagi Wajib Pajak," tutur Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pendokumentasian Kanwil DJP Jakarta Barat, Uki Yusranul Hakim, seperti dikutip dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Adapun Binus University bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP) Jakarta Barat menggelar kegiatan Sosialisasi Pajak. Kegiatan ini diisi dengan talkshow pengembangan UMKM untuk Indonesia Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 600 peserta yang berasal dari pelaku UMKM se-DKI Jakarta, alumnus Binus, serta para dosen. Uki menyampaikan,pemerintah mempunyai peranan penting dalam mengembangkan UMKM di Indonesia.

"Program pengembangan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan pengetahuan dan riset bidang bisnis di Indonesia serta Binus University mampu mendorong para dosen untuk melakukan kegiatan yang mampu memberikan solusi bagi masyarakat," kata Manager Binus University, Retno Dewanti, S.Si, MM, Ph.D. CDA.

Selain itu, sosialisasi tersebut diharapkan meningkatkan martabat bangsa dan melestarikan budaya dan sumber daya alam serta Binus University juga memberikan keleluasaan bagi dosen untuk memberikan solusi kepada persoalan masyarakat melalui kajian akademik.