Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DetikNews) Kepala BKPM: Investasi Motor Utama Pertumbuhan di 2017

12/12/2018



Jakarta -Pemerintah telah menyelesaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2017 senilai Rp 2.070,5 triliun dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi mencapai 5,3%. Di 2017 pelemahan ekonomi global pun masih akan dirasakan oleh Indonesia.

Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong, investasi di berbagai sektor harus terus digalakkan. Dengan banyaknya investasi, berarti akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

"2017 tidak banyak pilihan lain, investasi motor utama pertumbuhan 2017 dengan rintangan belanja pemerintah dan kelesuan perdagangan global. Dengan sektor konsumsi tumbuh tinggi, Presiden mengangkat risiko konsumtif yang tinggi cuma tinggal investasi," jelas Lembong saat konferensi pers tentang nota keuangan dan RUU APBN 2017 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Thomas menambahkan, dengan keluarnya Paket Ekonomi jilid XIII beberapa waktu mendatang akan membuat iklim investasi di Indonesia semakin baik dan mudah. Paket Kebijakan Ekonomi jilid XIII diperkirakan membahas tentang perumahan atau pangan.

"Ada paket XIII sebentar lagi dan saya pribadi melihat bahwa momentum reformasi ekonomi dan iklim investasi semakin baik," tutur Lembong.

Dengan tumbuhnya perekonomian Indonesia ke angka positif, investor akan semakin tertarik menaruh uangnya untuk pembangunan ekonomi Indonesia.

"Perekonomian yang kuat semua ditunggu investor," tutup Lembong.