Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DetikNews) KPK Apresiasi Sikap Surya Paloh yang Mau Datang Diperiksa

12/12/2018



Jakarta - KPK mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mendatangi gedung KPK untuk manjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan suap pengamanan perkara Bansos Sumut di Kejagung. Menurut KPK, Paloh sangat kooperatif dan mau mengikuti proses hukum.

"Perlu diapresiasi, Pak Surya Paloh hadir sebagai warga negara yang taat hukum untuk menghadiri pemeriksaan sebagai saksi dan sekarang sedang didengar keterangannya," kata Plt Pimpinan KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Saat ini, Paloh tengah menjalani pemeriksaan di lantai 8 gedung KPK. Sudah 2,5 jam Ketum NasDem itu menjalani pemeriksaan.

Penyidik KPK memang membutuhkan keterangan Surya Paloh terkait kasus dugaan suap dalam pengamanan perkara Bansos Sumut di Kejagung.  Paloh diduga banyak tahu soal kasus yang juga menjerat Patrice Rio Capella.

"Ada keterangan yang diperlukan dari Pak Surya Paloh. Setiap saksi dimintai keterangan tentu karena pernah mendengar, menyaksikan atau keterangan diperlukan untuk mengonfirmasi ke tersangka atau saksi lain terkait kasus Pak PRC," tegas Johan.