Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DetikNews) Menteri Jonan Minta Penyewa Komersil yang Lalai Diputus Kontrak

12/12/2018



Jakarta - Pasca kebakaran di JW Lounge di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta Direktorat Bandara Kementerian Perhubungan untuk melakukan audit terhadap para penyewa ruang komersil.

Staf Khusus Menhub Hadi M Djuraid, mengatakan audit adalah guna mengetahui serta memastikan terjaminnya aspek keamanan dan keselamatan bandara.

"Jika ada penyewa ruang komersil tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan, pihak bandara diminta tidak segan-segan memutus kontrak," kata Djuraid dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (5/7/2015).

Siang tadi Menteri Jonan mengumpulkan Direksi AP II, Direksi Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan Airnav, sertta jajaran Itoritas Bandara Wilayah I. Pertemuan digelar di Kantor Otoritas Bandarada Wilayah I Cengkareng.

Jonan menginstruksikan agar penanganan penumpang diutamakan pasca kebakaran pagi tadi di JW Lounge di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta.

"Penanganan penumpang diutamakan, dan dipastikan dampak kebakaran tersebut tidak berkepanjangan," kata Djuraid.

Operasional bandara ditargetkan kembali berjalan normal pada Senin (6/7/2015) besok. "Termasuk sistem IT di Imigrasi, layanan penumpang, dan sistem check in," kata Djuraid.

Menteri Jonan juga mengistruksikan agar seluruh pengelola bandara memiliki standar operation prosedur penanganan krisis. Sehingga diharapkan dapat menangani persoalan yang terjadi di bandara dengan baik.