Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DetikNews) Pertalite Laris, SPBU Penyedia Bakal Ditambah

12/12/2018



Yogyakarta -Varian bahan bakar minyak (BBM) baru Pertamina, Pertalite mendapat respons positif dari masyarakat. Jumlah pengguna BBM baru ini semakin hari semakin bertambah. SPBU penyedia Pertalite akan ditambah.

SVP Fuel Marketing & Distribution, Muhamad Iskandar mengatakan tahap pertama uji pasar Pertalite berjalan sukses yang kemudian dilanjutkan uji pasar tahap kedua. Pada uji pasar yang dilaksanakan di 101 SPBU Jawa dan Bali mendapat sambutan luar biasa. Animo pasar terhadap Pertalite cukup besar.

Oleh karena itu, SPBU yang bakal menyediakan Pertalite akan ditambah. Sekarang jumlah SPBU penyedia Pertalite di Jawa-Bali meningkat dari 101 menjadi 350 SPBU. Akhir tahun 2015 ini ditargetkan akan bertambah menjadi 1.200 SPBU di Jawa-Bali.

"Yang biasa menggunakan Premium pindah ke Pertalite mencapai 12% untuk di 350 SPBU yang menyediakan Pertalite. Kita targetkan penggunaan Premium dapat turun 30 persen karena beralih ke Pertalite. Penjualan Pertalite terus naik dari 5 persen, 7 persen dan sekarang 12%," kata Muhamad Iskandar saat akitivasi uji pasar Pertalite di SPBU Lempuyangan, Yogyakarta, Minggu (23/8/2015).

Pihaknya menyatakan, Pertalite memiliki level RON 90 merupakan produk baru dan bukan untuk menghapuskan Premium. BBM Pertalite juga menurutnya terjangkau dan memiliki kualitas yang lebih baik dari Premium namun di bawah Pertamax.

GM Marketing Operation Region IV, Kusnendar mengatakan, roll out Pertalite di wilayah operasi Pertamina MOR IV diawali dengan 18 SPBU yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Saat ini outlet Pertalite bertambah menjadi 36 SPBU dan akan terus ditambah.

"Market share Pertalite ini mencapai 10% dari peralihan konsumen Premium. Untuk rata-rata omzet Pertalite di Jateng dan DIY sebesar 2.146 liter di luar fenomena beberapa SPBU menembus penjualan di atas 3000 liter per hari," kata Kusnendar di SPBU Lempuyangan Yogyakarta.