Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Indopos) Badan Urusan Rumah Tangga DPR Usahakan Kompleks Parlemen Bebas Asap Rokok

12/12/2018



 

DPR akan Bersih dari Asap Rokok

Selaku gedung parlemen, ternyata banyak pihak, baik karyawan, jumalis, hingga anggota DPR masih banyak yang merokok sembarangan tanpa memperdulikan orang sekitar. Gedung para legislator tersebut tidak disediakan ruang merokok. Beberapa waktu lalu, dalam rapat komisi 10 yang masih berlangsung, 3 anggota komisi 10 kedapatan merokok di dalam ruang rapat saat skors.

Atas desakan untuk menciptakan kondisi lebih sehat di DPR, pihak Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI akan mempersiapkan ruangan khusus merokok, sebagai bagian dari sarana prasarana dalam rencana pembangunan gedung baru DPR RI.

"Itu harus ditertibkan perokok di ruangan wartawan akan dibual ruangan tempat merokok," ujar Ketua BURT DPR RI Roem Kono, kepada INDOPOS di Gedung DPR RI (10/4).

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, jika rencana tersebut dipastikan akan dilakukan pada tahun ini. Selain itu ruangan wartawan atau presroom direncanakan akan dirombak dengan desain yang lebih bagus. Pasalnya hal itu untuk memberikan citra parlemen yang modern ketika ada kunjungan dari pihak luar negeri yang akan menggelar konfrensi pers.

"Mudah-mudahan tahun ini terealisasi dan harus berjalan, kita juga akan merombak presroom dengan salah satu ruangan yang ada podiumnya," ungkapnya.

Namun saat ditanya besaran anggaran biaya untuk merombak gedung DPR tersebut, Roem Kono enggan membeberkan besaran anggaran. Kendati demikian dia mengaku jika disain atau maket ruangan telah dibuat, pihaknya menegaskan jika besaran anggaran harus disesuaikan dengan hasil yang bagus.

"Maket sudah direncakan biaya anggaran itu relatif yang penting bagus yang penting output-nya," tandasnya