Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Inilah.Com) Menpar Jelaskan Perlunya Badan Otorita Pariwisata

12/12/2018



INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menilai keberadaan Badan Otorita Pariwisata sangat penting untuk meningkatkan dan memajuan pariwisata Indonesia.

Perkataannya menyinggung soal pengelolaan Danau Toba di Sumatera Utara. Bukan tanpa sebab, ada 7 kabupaten di sekitar Danau Toba yang masing-masing punya ide dan visi.

Kini, pengelola wisata Danau Toba adalah Badan Otorita Pariwisata. Suatu badan yang dibentuk oleh Kemenpar yang berisikan para ahli, Pemda dan pemerintah pusat. Badan Otorita Pariwisata inilah yang nantinya memutuskan mau dibikin atraksi dan fasilitas apa serta apa-apa saja yang dibenahi.

"Bayangkan, satu perusahaan punya 7 CEO, itu tidak bisa jalan perusahannya. Itu namanya Critical Success Factor. Saya nggak akan ke sini, kalau 7 bupati itu tidak tanda tangan dalam satu surat. Akhirnya sudah tercapai," kata Menpar Arief Yahya, Sabtu (9/1/2016).

Istilahnya, kata Arief, single destination single management. Sehingga, segala urusan pariwisata bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah lewat satu pintu, tidak ribet serta birokrasinya tidak panjang.

"Badan Otorita Pariwisata pun nanti kita serahkan dan harus melalui persetujuan Presiden Jokowi. Ke depan, ada 10 destinasi unggulan yang sedang disiapkan badan otoritanya," ujarnya.

Menko Maritim, Rizal Ramli menyambut baik Badan Otorita Pariwisata. Dia berharap agar Pemda dan para Bupati di sekitar Danau Toba menurutinya dengan baik.

"Saya tidak suka kalau ada yang 'makan kue' atau minta jatah. Ini sudah dibentuk Badan Otorita Pariwisata, awas!," tandasnya.

- See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2265883/menpar-jelaskan-perlunya-badan-otorita-pariwisata#sthash.gmpsGGfK.dpuf