Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(JPNN.com) AirAsia Jadi Evaluasi Perbaikan Penerbangan

12/12/2018



JAKARTA - Anggota Komisi Perhubungan DPR Umar Arsal berharap Kementrian Perhubungan serta Basarnas segera menemukan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501, yang hilang kontak, Minggu (28/12) pagi.

Dia mengatakan, berikan kepercayaan kepada pemerintah dalam hal ini Kemenhub dan Basarnas untuk melakukan pencarian pesawat naas tersebut.

"Tentunya kita berdoa agar pesawat tersebut bisa ditemukan. Paling tidak menemukan kondisi pesawat agar keluarga para korban tidak resah," kata Umar Arsal, Minggu (28/12), saat dihubungi wartawan.

Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat itu mengatakan kejadian hilangnya kontak pesawat Air Asia ini juga harus menjadi evaluasi pemerintah dalam mengatasi penerbangan di tanah air.

Salah satu yang perlu dilakukan yakni mengutamakan keselamatan para penumpang. Terlebih dalam mengatasi dan menghadapi cuaca buruk yang menjadi alasan pesawat AirAsia hilang kontak.

"Kalau alasan cuaca, seharusnya pihak bandara sudah dapat mendeteksi kondisi cuaca. Bagi kita ke depan DPR akan terus mendorong bagi keselamatan para penumpang khususnya bagi yang mengunakan maskapai penerbangan," katanya.

Terpenting, kata dia, pemerintah jangan hanya mengejar volume atau pasar, tapi mengutamakan keselamatan para penumpang.

"Sekali lagi kita harapkan intansi terkait dapat memberikan yang terbaik bagi para penumpang. Jangan sampai menjadi presiden buruk bagi penerbangan tanah air kita dikemudian hari," kata politisi asal Sulawesi Tenggara tersebut.(boy/jpnn)