Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) Komisi V Kunjungi Gedung Basarnas, Beri Dukungan Moril Pencarian QZ8501

12/12/2018



Beberapa perwakilan Komisi V DPR RI mendatangi Kantor Badan SAR Nasional, Senin (5/1/2015) siang. Rombongan itu terdiri dari di antaranya Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis dan Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena. Michael mengatakan, kedatangan mereka untuk memberi dukungan kepada Basarnas dalam operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata.

"Memberikan support karena Basarnas bagian mitra dari Komisi V," ujar Michael, di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya ini, para wakil rakyat menemui Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo di Lantai 14 Gedung Basarnas.

Sebelumnya, Komisi V berencana membentuk panitia kerja (panja) untuk menginvestigasi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. Pembentukan panja ini untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan pesawat tersebut karena dinilai ada sejumlah kejanggalan. Pihak-pihak yang akan dipanggil Komisi V dalam rapat dengar pendapat (RDP) adalah Badan SAR Nasional, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), BMKG, Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, dan AirNav (Badan Navigasi).

 

link profil wikidpr untuk Michael Wattimena: http://wikidpr.org/anggota/5403631742b53eac2f8ef851