Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Konsentrasi DPR Terhadap Fungsinya Pada Masa Sidang ke-2 Tahun 2016-2017

12/12/2018



Berdasarkan pendataan harian yang berhasil dihimpun oleh tim WikiDPR, dapat disimpulkan bahwa pada masa sidang ke-2 tahun 2016-2017  konsentrasi Dewan Perwakilan Rakyat–Republik Indonesia (DPR–RI) terhadap fungsi Pengawasan sebesar 34% dari total persentase keseluruhan atau terdapat 48 kali rapat. Topik pengawasan yang paling banyak dibahas mengenai Panja Prodi (Program Studi) DLP (Dokter Layanan Primer) oleh Komisi 10.

Pada fungsi Legislasi DPR-RI menghasilkan 33% dengan jumlah sebesar 47 rapat dimana topik Rapat yang paling sering dibahas mengenai RUU KUHP (Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) oleh Komisi 3.

Kemudian, pada fungsi Anggaran DPR-RI melakukan rapat sebanyak 10 kali dengan persentase sebesar 7%.  Fungsi ini paling banyak membahas Anggaran Tahunan Bank Indonesia oleh Komisi 11.

Pada fungsi lainnya diluar fungsi ke-3 DPR-RI di atas telah terdapat 37 kali rapat atau 26% dari keseluruhan rapat yang paling banyak membahas Uji Kelayakan Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia oleh Komisi 11.