Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(MetroTVNews.com) Menpora Sebut Surat FIFA untuk PSSI, Ini Tanggapan Tim Hukum PSSI

12/12/2018



Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak terlalu ambil pusing terkait surat teguran dari Federation International Football Asociation (FIFA) atas kisruh Kemenpora dan PSSI. Dia menyebut, yang kena teguran adalah PSSI.

Imam menilai langkah yang dia ambil dengan membekukan PSSI sebagai upaya membangun induk sepak bola yang bisa dibanggakan. Sebab, Indonesia punya proyeksi masa depan menjadikan PSSI kebanggaan bangsa.

Melihat tanggapan Menpora, Direktur Hukum PSSI Aristo Pangaribuan memberikan komentarnya.

"Yang anggota FIFA itu kan PSSI. Itu amanat undang undang. PSSI jadi anggota FIFA itu amanat undang undang dan peraturan pemerintah yg dibuat pemerintah," ujar Aristo di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, Kamis (7/5/2015).

"Jelas Kemenpora bukan anggota FIFA, FIFA hanya bisa mengingatkan PSSI sebagai anggotanya untuk melakukan komunikasi kepada Menpora kalau tidak ada perubahan kondisi akan ada sanksi dan itu akan merugikan orang banyak," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI terpilih La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan FIFA memberikan tenggat waktu hingga 29 Mei kepada Kemenpora dan PSSI untuk menyelesaikan kisruh. Jika tidak, kata La Nyalla, FIFA akan menjatuhkan sanksi. 
ACF