Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(MSports.net) "Tim Ad-hoc Bukan MKD!"

12/12/2018



Tim Ad-hoc akhirnya buka suara mengenai alasan pihak Kemenpora yang enggan bergabung lantaran pasti kalah voting. Menurut Ketua Tim, Agum Gumelar, hal tersebut salah kaprah. Tim Ad-hoc ini, kata dia, sifatnya hanya pemersatu, bukan seperti Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang selalu mengadakan voting.

Sebelumnya, pihak Kemenpora memang enggan bergabung dengan Ad-hoc lantaran takut kalah dalam melakukan voting. Voting-voting, menurut mereka pasti dilakukan dalam hal memutuskan sebuah tindakan.

Akan tetapi, hal tersebut dibantah oleh Agum. "Tak ada namanya voting. Ini untuk sepak bola Indonesia. Hanya pemerintah yang bisa mencabut sanksi FIFA ini. Kami ini bukan MKD," ucap Agum dalam keterangan persnya.

Menurutnya, sanksi FIFA ini harus segera menemui titik temu. Lanjut Agum, akan jadi pertanyaan bila sampai 2018, Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tak menyertakan cabang sepak bola.

"Kalau sampai Menpora kukuh, ini membahayakan sepak bola Indonesia. Bagaimana jadinya kalau tak ada sepak bola di Asian Games nanti?" pungkas dia.