Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(OkeZone.com) Ini Calon Pengganti Puan & Tjahjo di DPR

12/12/2018



JAKARTA – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menegaskan tidak ada jabatan rangkap pejabat negara dari kader PDIP yakni Tjahjo Kumolo, Puan Maharani, dan Pramono Anung di DPR RI. Belum adanya Pergantian Antar Waktu (PAW), kata dia, menegaskan ketiganya tidak menerima fasilitas negara ataupun gaji.

“Dalam waktu dekat kami sudah siapkan pengantinya,” katanya kepada wartawan di DPP PDIP, Selasa (15/9/2015).

Hasto menyebutkan penganti dari Puan yaitu Darmawan Prasojo, namun Darmawan masih menjabat Deputi Staf Kepresidenan. Ia memiliki kemampuan cukup kuat di bidang energi namun juga di partai anggota Komisi VII.

“Sehingga suara terbanyak Pak Darmawan jadi deputi, namun ia akan pertimbangkan untuk kembali usai pulang dari Amerika mau jadi dewan atau deputi,” kata Hasto.

Pengganti Pramono Anung, kata Hasto, yang dipilih oleh PDIP dengan suara terbanyak yakni Eva Kusuma Sundari. Sedangkan pengganti Tjahjo Kumolo merupakan kader PDIP berlatar belakang seni dan budaya dengan kemampuan diplomasi.

“Yakni Ibu Tuty (penganti Tjahjo), praktis PAW enggak ada kendala. Yang digantikan tokoh-tokoh besar,” paparnya.

Hasto kembali meluruskan bahwa tidak ada rangkap jabatan pada tiga kader PDIP tersebut. PAW, lanjutnya, tidak menggangu kinerja fraksi PDIP di DPR RI.

“Seolah-olah ada jabatan rangkap, sama sekali tak benar. Fasilitas kembali ke negara. Kami persiapkan sebaik-baiknya. Kerja fraksi kolektif kolegial, panduannya jelas. Ini politik pemberitaan, perlu dinamika proses, untuk menggantikan beliau-beliau ini tentu pengganti mereka harus ideal,” tandasnya.