Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Reses, DPR Belum Bisa Gelar Rapat Terkait AirAsia

12/12/2018



JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menyebut, pihaknya belum bisa melaksanakan rapat terkait hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura lantaran masih dalam masa reses.

Meski demikian, Agus menjamin bahwa DPR, khususnya Komisi V sudah menghubungi pihak-pihak terkait, seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Basarnas dan Kementerian Koordinator Kemaritiman untuk melakukan koordinasi terkait pencarian pesawat jenis Airbus A320-200 itu.

"Kan sedang reses sehingga memang banyak lewat telefon, sekadar bekoordinasi dan kalau untuk laksanakan rapat, dan lain-lain belum bisa karena sebagian besar masih reses," kata dia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Politikus Partai Demokrat itu juga memastikan bahwa, meski sedang dalam masa reses, jajaran pimpinan DPR yang diketuai oleh Setya Novanto akan terus memantau proses pencarian pesawat yang mengangkut 155 penumpang tersebut.

"Akan dipantau dan pimpinan DPR juga ikut memantau terus, dan tentu ini adalah taraf koordinasi, lewat telefon dulu. Mudah-mudahan beberapa anggota Komisi V dan sebagainya bisa langsung melihat Crisis Center supaya tahu persis," tukasnya.

Di lain sisi, Agus juga mengungkapkan keprihatinan mendalam atas insiden ini. "Mudah-mudahan secepatnya bisa ditemukan dan mudah-mudahan juga masih banyak yang bisa selamat," tandasnya.