Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Rimanews) Rapat dengan Klub ISL, PT Liga Fokus Bahas Pelaksanaan Kompetisi

12/12/2018



PT Liga Indonesia menegaskan pada agenda pertemuan dengan 18 perwakilan klub Indonesia Super League (ISL) di Jakarta, 15-16 Januari 2016 akan fokus membahas pelaksaaan kompetisi.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan pertemuan yang dilakukan ini memang lebih eksklusif. Dirinya juga berharap pertemuan nanti menghasilkan keputusan terbaik untuk persepakbolaan Tanah Air.

"Untuk pertemuannya sendiri memang hanya melibatkan para perwakilan klub dan PT Liga Indonesia. Pertemuan ini sudah kita rencanakan sejak awal dan kita harapkan mendapatkan kesepakatan terbaik bagi persepakbolaan Indonesia," ujarnya.

Pihaknya berharap pertemuan nanti akan menyepakati sesuatu yang baik khususnya untuk persepakbolaan di Tanah Air. Adapun kesepakatan yang dimaksud yakni adanya pelaksanaan kompetisi sebagai tujuan awal dari pertemuan.

Selain membahas persiapan dan perencanaan kompetisi, pertemuan ini juga akan membicarakan terkait perkembangan terkini atas respon Badan Olahraga Profesional (BOPI) dan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Yang pasti, kami dari PT Liga akan melaporkan terkait rencana pelaksanaan kompetisi dan terkait update respon dari BOPI dan PSSI sendiri tentang rencana ini", ujarnya.

PT Liga Indonesia sesuai rencana awal menargetkan untuk menyelenggarakan kompetisi pada Maret 2016. Namun dari pihak BOPI sendiri telah memberi ultimatum ke PT Liga Indonesia, bahwa pelaksanaan kompetisi mustahil akan digelar jika tak berkoordinasi dengan Tim Transisi sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

Sikap keras yang dilontarkan BOPI pun menuai kecaman dari pemain. Bahkan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (ASPPI) mengancam akan memboikot sepakbola nasional.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan sebelumnya mengatakan pihaknya akan mendesak PT Liga menggulirkan IST yang direncanakan kick-off Maret 2016.

Pihaknya juga tetap optimistis turnamen ini sudah berjalan dengan mulus. Apalagi 15 Januari mendatang seluruh klub akan bertemu.

"Turnamen ini kan independen, harusnya semua pihak mendukungnya jangan malah menghambat. Jangan sampai masalah Tim Transisi kembali menghambat," ujarnya.