Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Rimanews) Transaksi Jual Beli Online di Indonesia Capai Rp 34,3 Triliun

12/12/2018



Rimanews - Jual beli secara online sudah menjadi tren di Indonesia. Menurut data dari survei TechinAsia, transaksi jual-beli online di Indonesia mencapai Rp34,3 triliun pada tahun 2014.

"Transaksi online telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup di Indonesia, ini peluang bagi bisnis e-commerce," kata Direktur Consumer Banking Danamon, Michelina Triwardhany pada peluncuran layanan pembayaran transaksi belanja online di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan bisnis tersebut menjanjikan di Indonesia, karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat, sehingga potensi transaksi belanja online tinggi. Tercatat, hingga tanggal 31 Mei 2015 sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking.

Pada tahun 2016 pertumbuhan transaksi online diprediksi akan meningkat dua kali lipat menjadi sebesar Rp64,5 triliun.

Kelebihan dari transaksi online adalah konsumen akan menghemat waktu dan lebih singkat dalam memilih barang. Selain itu, harga lebih murah karena produsen atau penjual tidak memerlukan biaya pajak toko fisik, hanya cukup di media sosial.

Biaya pemasaran juga lebih murah daripada iklan untuk bisnis offline. Namun, konsumen tetap harus berhati-hati dalam transaksi online, karena bentuk dan pelayanan terkadang tidak seperti aslinya.

Danamon, bekerja sama dengan merchant online dalam pembayaran transaksi online. Kerja sama ini akan ditingkatkan sepanjang tahun 2015.