Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Suara.com) OC Kaligis Ditahan, Setya Novanto: KPK Pasti Punya Bukti Kuat

12/12/2018



Ia mengaku bersahabat dengan pengacara senior itu.

Suara.com - Ketua DPR Setya Novanto mengungkapkan rasa prihatinnya atas penetapan Otto Cornelis Kaligis menjadi tersangka kasus dugaan suap terhadap tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Sumatera Utara.

Politisi Partai Golkar ini berharap keluarga Kaligis bisa tabah menghadapi persoalan hukum yang menjerat pengacara senior itu. Politisi Golkar ini mengaku telah bersahabat dengan Kaligis selama 22 tahun.

"Saya sangat prihatin pada Pak OC Kaligis, yang pengacara yang sangat senior, yang sangat handal, yang sangat profesinal, dengan ditahannya dia tadi malam, tentu saya mengharapkan dia tabah dan bisa selesai perosoalan-persoalan ini dengan semuanya tidak terjadi masalah, karena semua ini kan ada asas praduga tak bersalah," kata Setya di DPR, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

"Dan, mudah-mudahan keluarga yang dapat musibah ini, karena saya kenal Pak OC 22 tahun, saya harap keluarga tabah," sambungnya.

Setya yang namanya sempat disebut-sebut dengan kasus Bank Bali ini menambahkan, apa yang dituduhkan kepada Kaligis oleh KPK, tentu sudah didasari bukti hukum yang kuat. Karenanya, dia memberikan apresiasi dan mendukung KPK dalam menegakkan hukum.

"Tentu kita melihat, akhir-akhir ini di bawah Plt Pak Taufiq, Johan, Seno dan timnya, terus memberikan sumbangsih besar pada masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kewibawaan untuk terus kerja keras memberantas korupsi, tak lelah mencegah korupsi, dan terus lakukan sosialisasi di daerah-daerah," ujarnya.