Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tempo) Arsul Sani Harap Fraksi PPP Dukung Budi Gunawan

12/12/2018



Anggota Tim Kecil Komisi Hukum DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, menyatakan parlemen tidak memiliki alasan untuk menolak Budi Gunawan, calon tunggal Kepala Kepolisian RI yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Baca: Telisik Budi Gunawan, PKS Usulkan Panggil PPATK )

"Dalam sejarah, tak pernah ada calon yang ditolak DPR," kata Arsul di kantor Komisi Hukum, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 12 Januari 2015.

Menurut Arsul, parlemen pada akhirnya juga tidak akan bisa menolak Budi meski mengundang dan meminta data Komisi Pemberantasan Korupsi serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dalam uji kelayakan dan kepatutat.

Komisi Hukum belum memutuskan akan mengundang kedua lembaga itu untuk terlibat dalam proses uji kelayakan dan kepatutan. (Baca: Jokowi Pilih Budi Gunawan, Menteri Tjahjo: Wajar)

Arsul menyatakan PPP tidak khawatir soal jadi atau tidaknya Jokowi melantik Budi Gunawan. PPP hanya ingin seluruh tudingan yang diarahkan ke Budi harus jelas saat parlemen membahas usulan dari Presiden Joko Widodo itu.

"Kami ingin masalah ini clear. Kalau BG (Budi Gunawan) jadi dilantik, setidaknya dia tidak terus terbebani masalah ini," kata Arsul.

 

link profil wikidpr untuk Arsul Sani:

http://wikidpr.org/anggota/5403631742b53eac2f8ef899