Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Warta Ekonomi Online) Telkom dan TBIG Perpanjang Perjanjian Tukar Guling Saham

12/12/2018



WE Online - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) mengumumkan perjanjian penukaran saham bersyarat antara anak usaha perseroan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dengan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) akan diperpanjang. 

Vice President Investor Relations Telkom Andi Setiawan mengatakan kedua pihak telah menyetujui rencana perpanjangan perjanjian tersebut.

"Perjanjian itu sebelumnya selambat-lambatnya tanggal 31 Desember 2014 hingga bulan berikutnya menjadi selambat-lambatnya 30 September 2015 hingga enam bulan berikutnya," kata Andi di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Dalam rencana tukar guling yang diterbitkan November 2014, Telkom berencana untuk melepas kepemilikan 100 persen sahamnya di Mitratel ke Tower Bersama Infrastructure. Dari transaksi itu, pihak Telkom akan memiliki 13,7 persen saham Tower Bersama Infrastructure secara bertahap plus dana sebesar Rp 1,74 triliun dengan catatan transaksi tersebut memenuhi persyaratan tertentu.

Dari rencana yang ada, transaksi akan dijalankan dalam dua tahap. Tahap awal, Telkom akan menukarkan 49 persen saham Mitratel dengan 290 juta saham baru Tower Bersama Infrastructure.

Tahap selanjutnya, Telkom memiliki opsi untuk menukarkan 51 persen sisa kepemilikan Telkom di Mitratel dalam jangka waktu dua tahun dengan tambahan 472,5 juta saham baru Tower Bersama sehingga kepemilikan Telkom di TBIG akan menjadi 13,7 persen dari modal setelah penerbitan saham baru.