Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Waspada) Fadli Zon: BG Tak Dilantik, Gerindra Setuju

12/12/2018



Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai bahwa partai politik dalam Koalisi Merah Putih (KPM) menyerahkan keputusan pelantikan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau itu (pelantikan BG) dibatalkan, kita serahkan kepada presiden. Jadi kita menyerahkan ke presiden, apapun keputusannya," ujarnya.

Menurut dia, seperti yang disampaikan oleh para presidium KMP terkait pelantikan BG yang pada dasarnya melihat pertimbangan kepentingan rakyat dan bangsa. "Jadi kita (KMP) tidak ada masalah apapun dari keputusan yang diambil presiden (pelantikan BG)," jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo untuk selanjutnya tinggal memutuskan saja melantik atau tidak melantik Komjen BG sebagai Kapolri. "Kita kan melihat apa yang disampaikan presiden, itu hak prerogratif presiden. Kita mendukung keputusan apapun yang diambil presiden," tegasnya.

Lebih lanjut, menurut Fadli Zon bahwa pada dasarnya sikap dari KMP tetap mendukung pemerintahan pada program yang pro-rakyat. "Dan tentu saja kita akan mengkritik atau mengoreksi kalau ada kebijakan yang kurang sesuai," tuturnya.