Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Waspada.co.id) DPR Dukung Gerakan Rp100 M Per Kabupaten

12/12/2018



JAKARTA, WOL – Anggota Komisi V DPR Roem Kono menyayangkan kontribusi daerah yang masih minim  terkait percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Selama ini pertumbuhan itu tergantung dari pusat misalnya saja pembangunan infrastruktur yang harus dianggarkan dari pusat seharusnya bisa saja dialihkan kepada investor jangan dialokasikan pemerintah saja,”ujarnya mengutip laman DPR.

Terkait program tol laut, Menurutnya, program itu sudah pernah didengungkan dari dulu namun kendalanya itu banyak sekali dermaga yang tidak berfungsi dan harus dirombak total. “Yang kita perlukan yaitu adanya penyebaran infrasatruktur yang baik di seluruh daerah,”jelas anggota Fraksi dari Partai Golkar.

Menurutnya, dirinya mendukung digelontorkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk Kabupaten terkait sektor infrastruktur. “Ini masih sangat diperlukan, sementara  daerah yang maju sebaiknya jangan diberikan, harus dialihkan kepada daerah yang kurang, Ini baru adanya penyebaran anggaran infrastruktur yang baik,” kata Ketua BURT ini.

Dia menambahkan, Komisi V DPR sangat mengapresiasi positif  peran daerah otonom baru yang berjuang membangun daerahnya meskipun anggaran masih minim. “Bupati daerah pemekaran itu merupakan pahlawan daerah bahkan jalan untuk daerah itu bisa mencapai 400 ribu km yang harus diurusin,” tandasnya. (wol/data2)