Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Rangkuman Terkait

Komisi / Alat Kelengkapan Dewan

Satelit dan isu terkini - Komisi 1 DPR-RI Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)

Tanggal Rapat: 5 Feb 2020, Ditulis Tanggal: 14 Apr 2020,
Komisi/AKD: Komisi 1 , Mitra Kerja: Menteri Komunikasi dan Informatika

Pada 5 Februari 2020 Komisi 1 DPR-RI mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengenai satelit dan isu terkini. Raker ini dibuka dan dipimpin oleh Bambang K dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dapil Nusa Tenggara Barat 2 pukul 10.55 WIB dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Pemaparan Mitra

Berikut merupakan pemaparan mitra:

Menteri Komunikasi dan Informatika
  • Kita akan menambahkan 2 satelit yang sedang di bangun oleh BAKTI termasuk satelit Satria dan vaber optik yang telah di bangun oleh BAKTI sepanjang 12.148km. Satelit Satria ini dibuat untuk menutupi blank spot Indonesia di bagian Timur dan tengah wilayah Indonesia, agar mencapai Indonesia merdeka sinyal tahun 2020 hal ini perlu di teliti lagi.
  • Indonesia merdeka sinyal yang pemerintah maksud adalah merdeka sinyal di wilayah-wilayah 3T (Terdepan,Terpencil, dan Tertinggal), hingga saat ini pengaturan-peraturan tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) itu masih baik dan sampai saat ini menkominfo belum melakukan take down, maka yang ada adalah pengawasan penyimpangan total kemudian yang terjadi penyimpangan dalam dunia digital sebesar 1.858.454 penyimpangan.

Pemantauan Rapat

Berikut merupakan respon anggota terhadap pemaparan mitra:

Rangkuman Terkait

Komisi / Alat Kelengkapan Dewan