Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Rangkuman Terkait

Komisi / Alat Kelengkapan Dewan

Pagu anggaran 2020, dan lain-lain - Komisi 1 DPR-RI Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Kementerian Keuangan

Tanggal Rapat: 16 Sep 2019, Ditulis Tanggal: 12 May 2020,
Komisi/AKD: Komisi 1 , Mitra Kerja: Menteri Komunikasi dan Informatika→Rudiantara

Pada 16 September 2019, Komisi 1 DPR-RI mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Badan Perencaanaan Pembangunan Nasional (bappenas), dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengenai Pagu Anggaran 2020. Raker ini dibuka dan dipimpin oleh Ahmad Hanafi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Yogyakarta pukul 17.42 WIB dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Pemaparan Mitra

Berikut merupakan pemaparan mitra:

Menteri Komunikasi dan Informatika → Rudiantara
  • Jika mau membangun Indonesia itu lebih mahal dari pada negara tetangga kita seperti Malaysia atau Singapura dan memang betul kita juga terbantu oleh satelit palapa ring itu yang menikmati 4G di Indonesia sudah 96% diperlukan optimalisasi dana Universal Service Obligation dalam menyediakan kualitas dan layanan akses telekomunikasi dan internet.
  • Lalu penyediaan BTS untuk desa non komersil, dan penyediaan satelit multifungsi untuk akses internet itu ada di strategi pembangunan pertama yaitu Roll operator artinya korporasi fokusnya ke daerah yang secara keuangan tidak ada paksaan namun mereka harus memberi kontribusi melalui dana KPU dan di lain pihak jika kita mengacu UU fokus daripada belanja pemerintah yang pertama adalah pendidikan karenanya 20% APBN ke pendidikan.
  • Menkominfo menampilkan gambar data tentang strategis percepatan konektivitas, data tentang program untuk mencapai konektivitas nasional, dan data mengenai program satelit multifungsi.
  • Menkominfo juga memaparkan seberapa pentingnya antara satelit dan 4G dan menurut Menkominfo kedua hal ini sama pentingnya untuk kegiatan sosial dan ekonomi yang memang bersifat mobilitas.

Dirut BAKTI

  • Bentuk dukungan-dukungan itu ada langsung dari pemerintah, internasional, dan melakukan kemitraan antara pemerintah dan swasta. Kemudian BAKTI mencoba memasukkan lebih detail pengelolaan keuangannya dengan memasukkan komponen palapa ring dan satelit satris yang sudah berjalan. Neraca kas BAKTI rugi dan ditutup pada tahun 2007 ketika neraca kas nya di 42 M.

Badan Perencaanaan Pembangunan Nasional (bappenas)

  • Kami sepakat ini suatu program yang berlanjut jadi kita perlu panduan juga untuk memanfaatkan digital ini untuk bidang pendidikan, kesehatan dan termasuk di pemerintahan

Pemantauan Rapat

Berikut merupakan respon anggota terhadap pemaparan mitra:

Rangkuman Terkait

Komisi / Alat Kelengkapan Dewan